Pesan Nasi Tumpeng di Pasar Minggu – Siapa yang tak kenal dengan nasi tumpeng? Atau siapa dari Anda yang belum pernah mencicipi kelezatan nasi tumpeng? Rasanya hal tersebut mustahil sebab nasi tumpeng merupakan nasi yang sangat tidak asing untuk dikonsumsi masyarakat Indonesia. Ya, hampir setiap acara – acara formal yang berbau perwujudan syukur, pengesahan dan lain sebagainya. Apalagi kini nasi tumpeng sudah lebih mudah untuk didapatkan dan juga dapat Anda pesan di tempat pesan nasi tumpeng di Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Ini Dia Lauk Yang Bisa Anda Pesan Saat Pesan Nasi Tumpeng di Pasar Minggu Jakarta Selatan

Kita tahu bahwa nasi tumpeng disajikan dengan berbagai macam lauk pauk yang lezat. Dan sekarang pun, lauk pauk yang digunakan juga semakin beragam dan semakin banyak. Nah, sekarang ini Saya ingin membahas beberapa lauk yang biasa Anda temukan saat pesan nasi tumpeng di Pasar Minggu Jakarta Selatan. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya!

Pesan Nasi Tumpeng di Pasar Minggu

Urap

Lauk pauk pertama yang dapat dipadukan dengan nasi tumpeng adalah urap. Apa itu urap? Urap sendiri merupakan suatu salad versi Indonesia yang dicampur dengan sambal kelapa. Nah, sayuran tersebut terdiri dari berbagai macam sayuran. Misalnya seperti tauge, kangkung, bayam, juga kacang panjang yang sudah dipotong kecil – kecil dan memanjang.

Nah, sebelum di campurkan dengan bumbu kelapa nantinya semua sayuran tersebut akan di rebus terlebih dahulu sampai matang kemudian baru disaringkan dan di campur dengan bumbu kelapa. Nah, sayuran ini sebenarnya tidak serta merta dipilih namun juga ada lambangnya. Misalnya seperti sayuran kangkung yang memiliki filosofi adanya perlindungan. Atau kacang panjang yang memiliki arti pemikiran yang jauh ke depan.

Urap ini sebenarnya merupakan makanan khas Jawa. Namun dengan seiring berjalannya waktu, urap ini semakin banyaknya pula penggemar urap ini. bahkan,Β  bukan orang Jawa saja yang kini pandai dalam mengolah urap ini. urap banyak disukai masyarakat Indonesia karena rasanya yang lezat, gurih, dan sangat kaya akan bumbu khas Indonesia. sayuran ini akan sangat mengimbangi semua lauk pauk yang ada di nasi tumpeng yang lainnya.

Ayam Goreng

Nah, yang kedua adalah ayam goreng. Ayam goreng memang merupakan makanan yang sudah sangat biasa untuk disantap di berbagai makanan khas Indonesia. nah, ayam goreng ini juga sangat cocok apabila disantap dengan nasi tumpeng. Namun, tentunya ayam goreng yang khas untuk nasi tumpeng.

Nantinya ayam yang akan digoreng akan diungkep terlebih dahulu dengan menggunakan bumbu ungkep kuning, dan nantinya baru digoreng dan dapat disajikan. Ayam goreng ini nantinya akan memiliki cita rasa yang lebih kaya, sebab sebelumnya ayam goreng ini sudah diungkep menggunakan bumbu yang kaya akan rasa. Ayam goreng ini nantinya akan memiliki cita rasa gurih dan lezat sehingga akan semakin melengkapi nasi tumpeng Anda.

Pada zaman dahulu, ayam goreng yang digunakan untuk menyantap tumpeng bukanlah ayam sembarangan. Namun, harus ayam yang jantan, sebab ayam jantan dikabarkan dapat menghindar kita dari sikap ayam jantan yang dikenal angkuh dan selalu merasa benar sendiri serta sulit setia bersama pasangannya.

Tahu dan Tempe

Tahu dan tempe merupakan salah satu jenis lauk yang sangat wajib dihadirkan pada nasi tumpeng. Perpaduan tahu dan tempe membuat cita rasa tumpeng Anda semakin kaya. Nah, disarankan tahu dan tempe diolah menjadi tempe atau tahu korek dengan bumbu manis, sehingga akan mengimbangi rasa gurih dari lauk yang lainnya.

Penggunaan tahu dan tempe ini nyatanya juga memiliki tujuan, dimana nantinya dapat memperkaya rasa serta meningkatkan nilai gizi pada tumpeng tersebut.

Telur

Nah, selanjutnya tidak lengkap bukan apabila nasi tumpeng Anda tidak dilengkapi dengan telur? Biasanya telur ini nantinya memang direbus saja dan disajikan dengan menggunakan cangkang dari telur tersebut. Nah, hal ini juga memiliki suatu arti filosofis dimana semua hal yang kita lakukan harus di kupas terlebih dahulu ( dipikirkan secara merata dan direncanakan dengan baik terlebih dahulu )

Namun, bagi Anda Yang tidak sesuai dengan rasa telur rebus yang tawar, Anda juga bisa mencari alternatif lain dengan mengolah telur menjadi telur dadar. Biasanya telur dadar nantinya akan digoreng hingga berwarna kuning kecoklatan sekaligus mempercantik tampilan dari nasi tumpeng.

Ikan

Ikan merupakan salah satu sumber protein yang sangat baik untuk disajikan pula dengan nasi tumpeng. Biasanya ikan yang digunakan adalah ikan lele, bandeng, atau ikan asin tipis yang sering dikenal dengan ikan gereh pethek.

Ikan lele dianggap sebagai sebuah perlambangan ketabahan serta keuletan di dalam hidup. Sementara ikan bandeng memiliki lambang rezeki karena banyaknya duri di dalam tubuhnya. Sedangkan ikan gereh pethek yang hidup bergerombol memiliki lambang manusia sebagai makhluk sosial yang tidak dapat hidup dengan seorang diri.

Perkedel Kentang

Nah, yang paling penting jangan lupa Anda untuk menambahkan perkedel kentang pada nasi tumpeng Anda. pastinya gak ada bukan yang akan menolak nasi tumpeng dengan perkedel, apalagi perkedel merupakan olahan kentang tumbuk yang lembut dan dibentuk bola dengan penuh bumbu. Belum lagi di bagian luarnya diolesi telur dan digoreng hingga renyah namun sangat lembut di bagian dalamnya. Tentunya merupakan makanan yang tidak akan ditolak bukan keberadaannya?

Nah, itu dia beberapa jenis lauk yang biasanya ada di nasi tumpeng apabila anda pesan nasi tumpeng di Pasar Minggu Jakarta Selatan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Ada semua ya!

Sending
User Rating 5 (1 vote)